Inilah Ciri-ciri Dan Karakteristik Kuda Warmblood Belanda Yang Harus Kamu Ketahui

kuda warmblood belanda
kuda warmblood belanda

Warmblood Belanda adalah kuda olahraga yang luar biasa yang telah meningkat menjadi terkenal di dunia Berkuda internasional dalam beberapa tahun terakhir. Warmblood Belanda sering digunakan sebagai kuda yang kompetitif dan rekreasi di berbagai disiplin Berkuda internasional utama dari Dressage, melompat, acara tiga hari, dan mengemudi.

Karakteristik dan pendekatan yang sama yang telah membuat Belanda begitu sukses dalam industri pertanian dan perdagangan telah diterapkan untuk pembibitan kuda olahraga terbaik di dunia. Taktik perkembangbiakan dan prosedur seleksi Belanda telah membuat Warmblood Belanda menjadi kuda dengan konformasi dan gaits yang luar biasa serta karakter, kapasitas kinerja, dan keandalan yang istimewa.

Sejarah dan asal-usul

Leluhur kuda Warmblood Belanda ini berasal dari Belanda sebelum Perang Dunia II — kuda Warmblood mendapatkan nama mereka untuk membedakannya dari kuda dan berdarah panas yang dingin seperti keturunan dan Arab .

Pada saat itu, ada Gelderlanders, yang bergaya, kuda elegan perawakan menengah yang dibesarkan sebagai kereta dan kuda draft di Selatan pada pertengahan tahun 1920-an, dan Groningen, yang dibesarkan di pertengahan 1940-an dan berevolusi pada tanah liat berat dari Utara Belanda ke l arger, kuda set berat. Sementara Groningen sering terlihat di hitam pekat, Teluk gelap, atau coklat, Gelderlanders biasanya memiliki tanda berwarna putih. Orang Belanda yang modern ini berevolusi dari dua ras asli Belanda.

Setelah perang usai, kuda Gelderlander dan Groninger digantikan oleh traktor dan mobil dan menjadi lebih mewah daripada kebutuhan sehari-hari. Sebagai pertanian mekanisasi berkembang, tujuan pembibitan kuda diarahkan ke memproduksi kesenangan olahraga kuda; pada awal tahun 1950-an, kuda jantan seperti Perancis-dibesarkan L’Invasion dan Holsteiner Normann sedang diimpor, segera diikuti oleh Holsteiner Amor dan Hanoverian Eclatant. Kereta ini-menarik kuda menyumbangkan ujung depan mereka kuat dan lembut disposisi ke Warmblood Belanda.

Dalam pembinaan utama pada abad ke-19, kuda seperti Trotter Norfolk, Yorkshire Coach, Cleveland Bay, dan Hackney juga sedang diimpor dari Inggris untuk menyeberang dengan kuda asli Eropa. Akibatnya, mereka menjadi leluhur dari kuda olahraga modern mencolok ditemukan di hari ini kuda-negara berkembang biak dan daerah.

Seiring waktu berlalu dan tujuan kuda diperluas untuk mencakup lebih banyak pekerjaan pertanian, tujuan pembibitan mulai berubah-kuda pertanian harus baik kuat dan cukup taat untuk membantu dengan membajak, sementara pada saat yang sama bergaya dan elegan untuk pengangkutan menggunakan dan Berkuda. Selama proses ini, terus ada pengaruh asing yang cukup besar dari kuda yang dibesarkan di negara seperti Perancis, Inggris, dan Jerman.

Hari ini, Warmblood Belanda terdaftar dengan Koninklijk Warmbloed Paardenstamboek Nederland (KWPN)-The Royal Warmblood Studbook dari Belanda, yang mengatur pembibitan kompetitif Dressage dan menunjukkan melompat kuda, pertunjukan memanfaatkan kuda dan Gelderlander, dan seorang pemburu silsilah di Amerika Utara. Kuda Belanda terus dipengaruhi oleh darah yang diimpor, tetapi kualitas khas mereka seperti adaptasi dan kesehatan telah membuat kuda hangat Belanda yang unik dan diinginkan.

Tipe tubuh

Warmblood Belanda adalah panjang berkaki, kuda substansial berkembang biak dengan Topline halus dan kepala ekspresif. Di antara sifat Warmblood yang paling diinginkan termasuk sosok yang proporsional dan persegi panjang, tubuh yang sudah lama berjajar.

Kuda ini juga dikenal untuk memiliki mendalam, penuh dada, leher berotot, dan kaki kuat dan hindquarters yang kuat. Para withers (daerah antara tulang belikat) yang menonjol, sementara yang croup datar dan pendek. Garis yang tepat dari Warmblood Belanda bervariasi tergantung pada silsilah.

Ukuran dan umur

Dalam rangka untuk menjadi kuda pemuliaan, mimpi Belanda Warmblood harus berdiri setidaknya 62 inci (157 sentimeter), dan kuda jantan harus berdiri 63 inci (160 cm). Mereka umumnya menimbang rata-rata 1.430 pound.

Meskipun tidak ada batasan pada ketinggian atas, kuda dianggap terlalu tinggi tidak seperti yang diinginkan karena mereka tidak praktis untuk penggunaan olahraga. Harapan hidup Warmblood Belanda adalah sekitar 20 tahun.

Menggunakan

Sejak Warmblood Belanda telah melewati berabad-abad pembibitan selektif-dengan sekitar 80 persen dari mereka melayani sebagai kuda berkuda dan 20 persen sebagai kereta kuda-versi modern hari ini dari Warmblood Belanda cocok untuk semua jenis pekerjaan atau dan dapat diandalkan sampai akhir hidup mereka.

Warna dan tanda

Mayoritas dari Warmbloods Belanda dapat ditemukan dalam warna hitam, Teluk, coklat, kelabu, dan kastanye. Tanda putih umum.

Karakteristik unik

Warmbloods Belanda adalah kuda padat yang cenderung menjalani hidup lebih lama karena persyaratan ketat yang telah ditempatkan pada pembibitan kuda jantan dan kuda elit.

Misalnya, kuda didiskualifikasi dari pembibitan untuk Cacat matabawaan, overbites atau underbites, atau kurangnya simetri dalam menahan, kuku, hocks, atau gerakan. Masalah seperti osteochondrosis di Hock atau menahan tidak diperbolehkan. Semua Warmbloods Belanda dipilih untuk menjadi tidak rumit untuk menangani dan naik.

Juara dan selebriti

KWPN secara historis menghasilkan kuda lompat internasional yang paling sukses. Pada 2010, Warmbloods Belanda menduduki peringkat pertama dalam lompat dan Dressage oleh Federasi perkembangbiakan dunia untuk kuda Sport. Beberapa peraih medali Olimpiade baru-baru ini dibesarkan di Belanda, antara lain Royal kaliber, Montender, Authentic, Mac Kinley, de Sjiem, dan Hickstead.

Pemenang medali Olimpiade Belanda Warmblood terbaru lainnya di Dressage antara lain Ferro dan Udon. Kuda jantan Warmblood Belanda Moorlands Totilas memegang rekor dunia untuk Skor Dressage tertinggi di Grand Prix Freestyle Dressage dan memenangkan tiga medali emas di 2010 FEI World Equestrian Games.

Di Amerika Utara, Warmblood Belanda adalah pilihan favorit untuk cincin pemburu. Cabang Amerika Utara dari KWPN telah memilih Dutch Hunter Horse; salah satu kuda pertama yang disetujui adalah Popeye K. Dalam film, sebuah Stallion berdarah Belanda dengan nama Uraeus dilemparkan dalam peran Brego dalam Lord of the Rings.

Apakah itu kuda yang tepat untuk Anda?

Warmblood Belanda memiliki temperamen yang ideal; kuda yang solid dan dapat diandalkan, trah ini bersedia untuk bekerja, sementara juga menjadi cerdas dan selaras dengan penunggang. Ini adalah yang kuat, berkembang biak kuat yang akan beradaptasi dengan baik untuk kebutuhan pemiliknya, Apakah Anda sedang mencari kuda untuk berkuda atau bersaing.