Inilah Ciri-ciri Dan Karakteristik Kuda Arab Yang Perlu Kamu Ketahui

kuda arab
kuda arab

Kuda Arab memiliki salah satu sejarah terpanjang di dunia, akan kembali ribuan tahun; yang berkembang biak resmi Registry adalah yang tertua di dunia. Keindahan yang mencolok dan bahkan temperamen telah membuatnya menjadi kuda berkembang biak yang populer sepanjang masa, dan Arab telah menyumbangkan keanggunan, semangat, dan kecerdasan mereka untuk hampir setiap kuda yang ringan berkembang biak yang ada. Banyak keturunan kuda dan darah hangat menghitung Arab di antara leluhurnya juga. Penggemar kuda di seluruh dunia memiliki banyak yang untuk berterima kasih ini serbaguna, sehat, setia berkembang biak.

Sejarah dan asal-usul kuda Arab

Sementara sangat awal dari kuda Arab yang tersembunyi di pasir gurun kuno, sebagian besar ahli setuju bahwa Arab berasal di sekitar Semenanjung Arab. Suku Badui melacak sejarah umum mereka dengan kuda Arab kembali ke 3000 SM dan menjaga catatan leluhur yang teliti, juga dikenal sebagai silsilah. Kekerasan Arab adalah akibat dari iklim gurun yang keras dan Medan di mana mereka berevolusi.

Bedus menggunakan kuda sebagai transportasi, binatang beban, dan Gunung perang. Begitu berharga adalah kuda ini bahwa para penjaga mereka membawa mereka ke dalam tenda keluarga mereka di malam hari untuk kehangatan dan perlindungan terhadap pencurian dan bahaya di malam gurun dingin. Mencerminkan ikatan yang sedang berlangsung ini adalah kenyataan bahwa banyak nama Arab ras hari ini dimulai dengan “Bint” atau “Ibn.” Prefiks ini di Bedouin secara kasar menerjemahkan ke “putri dari” dan “putra,” masing-masing.

Genghis Khan, Napoleon, George Washington, dan Alexander Agung adalah salah satu tokoh sejarah lainnya yang memiliki dan mengendarai Arab. Pada abad ketujuh Masehi, nabi Mohammed mendesak para pengikutnya untuk memperlakukan kuda Arab mereka dengan kebaikan dan hormat, khususnya yang memastikan kualitas dan kontinuitas dari trah tersebut. Dia mengajarkan bahwa orang Arab adalah hadiah dari Allah sendiri, dan memperlakukan kuda ini dengan baik membantu memastikan kebahagiaan di akhirat.

Tipe tubuh

Kuda Arab memiliki lithe, tubuh kompak yang menyarankan kekuatan dan kecepatan; kepala mereka berbentuk baji, dengan fitur halus dan profil dished (cekung). Punggung mereka pendek, dan idealnya, mereka memiliki bahu miring dan hindquarters kuat. Kehadiran fisik mereka menunjukkan perbaikan, kekuatan, kelincahan, dan keanggunan.

Kuda Arab ukuran dan umur

Arab adalah perawakan kecil dibandingkan dengan banyak menunggang kuda, berdiri di antara 14 dan 15,2 tangan tinggi (56 untuk 62 inci di bagian atas bahu). Mereka sangat baik-untuk menengah-bertulang dan berat dari 800 untuk 1000 pound. Beberapa kuda Arab dari garis keturunan Polandia melebihi 15,3 tangan tinggi (63 inci). Pembibitan selektif telah menghasilkan baik bertulang dan lebih kokoh dibangun Arab, tetapi semua berbagi penampilan umum trah dan rahmat.

Menggunakan

Kuda Arab telah mengajarkan banyak anak tentang kegembiraan dan tanggung jawab kepemilikan kuda. Banyak equestrians baru belajar naik di punggung ini handal, bahkan-keahat gunung.

Arab unggul dalam hampir setiap olahraga kuda. Mereka adalah kuda pilihan untuk kompetisi jejak jarak jauh dan mampu melakukan perjalanan jarak jauh di atas Medan yang menantang dalam panas yang intens. Mereka membuat kuda Dressage elegan, memberikan sensasi sebanding dengan setiap jalan Raya di arena pacuan kuda, dan mengesankan dalam acara cincin di kelas kesenangan, lebih dari melompat, dan dalam kelas kostum Arab asli.

Warna dan tanda

Asosiasi kuda Arab mengakui warna Teluk, abu-abu, kastanye, hitam, dan Roan, tapi Arab memiliki segala macam tanda wajah putih dan kaus kaki putih atau stoking di kaki mereka. Beberapa garis keturunan dikenal untuk warna atau tanda spesifik mereka, seperti kaus kaki putih tinggi dan wajah putih dari garis darah Crabbet.

Arab tidak pernah Dun, cremello, Palomino, dan Buckskin karena Purebreds tidak membawa gen pengenceran. Bukti arkeologi, bagaimanapun, menunjukkan bahwa mereka ada di zaman kuno. Sabino — jenis pola putih pada kulit dan di rambut — adalah satu-satunya pola yang terlihat sekarang dibawa dalam garis Arab murni.

Kulit kuda Arab berwarna hitam, kecuali di bawah tanda putih. Pigmentasi gelap melindungi kuda melawan matahari gurun yang keras.

Ciri khas kuda Arab

Banyak ciri mengatur Arab terpisah dari keturunan lainnya. Berikut adalah beberapa:

  • Gaya Arab adalah tanah-menutupi dan halus untuk naik, meskipun kuda itu relatif kecil ukuran.
  • Kuda Arab mudah dikenali untuk leher mereka melengkung elegan dan halus, manes halus dan ekor.
  • Wajah yang dished dengan hati-hati dengan mata cerdas lebar dan leher melengkung adalah keunggulan dari Arab ras.
  • Arab memiliki kereta ekor tinggi dan gaits mengambang (gerakan maju).
  • Orang Arab adalah pembelajar cepat, waspada terhadap lingkungannya, dan peka terhadap lingkungan dan rakyatnya.
  • Orang Arab adalah nenek moyang dari banyak kuda modern, dari tinggi Trakehner ke Fallabella kecil.
  • Kuda Arab memiliki satu kurang vertebra daripada keturunan lain kuda.
  • Peternak mengambil perawatan teliti untuk menjaga garis keturunan kuda Arab murni. Tidak ada kuda dengan darah dari jenis lain dapat didaftarkan sebagai Arab, tidak peduli seberapa menit pengenceran.
Champion dan Celebrity kuda kuda Arab

Arab telah memainkan peran penting dalam sejarah, membawa raja, pashas, dan Jenderal menjadi perang, memenangkan perlombaan, dan mengumpulkan peran membintangi film dan buku. Beberapa contoh meliputi berikut ini:

  • Marengo adalah gunung yang disukai Napoleon Bonaparte.
  • Skowronek adalah salah satu dari sires yang beredar dari Crabbet Arabian Stud Farm di Britania; Ia menurunkan gen-nya ke generasi kuda Arab Amerika Utara.
  • Cass Ole membintangi film 1979 Black Stallion yang dibintangi oleh Mickey Rooney. Film tersebut berdasarkan pada novel dengan nama yang sama yang ditulis oleh Walter Farley.
Apakah kuda Arab untuk Anda?

Kuda Arab dapat mencintai, setia, sahabat responsif, dan banyak yang lebih tua Arab membuat keluarga yang indah dan pemula kuda, Apakah ditunggangi atau didorong dalam Harness. Mereka cenderung lebih berorientasi orang daripada beberapa keturunan lain dan menikmati perusahaan keluarga manusia mereka.

Di mana Arab ras mungkin tidak cocok, crossbreds seperti Anglo-Arab, Shagyar Arab, ArabxQHs, dan Amerika menunjukkan kuda dapat mengisi kesenjangan.

The Arabian ‘ s umur panjang, tahan banting, dan kesehatan secara keseluruhan sangat baik membuat kuda yang ideal bagi hampir semua orang. Ini beradaptasi dengan baik dengan berbagai iklim dan kondisi dan merespon dalam baik untuk kasih sayang dan perawatan.