Inilah Asal Usul Dan Karakteristik Kuda Shire Yang Harus Kamu Ketahui

kuda Shire
kuda Shire

Kuda Shire yang megah terkenal karena tingginya dan kekuatannya, memegang rekor sebagai kuda terkuat dan terbesar di dunia. Pada zaman sebelum mesin menjadi pekerja keras pertanian dan industri, Shire terkenal karena daya tarik yang besar. Sekarang bahwa tenaga kuda draft kuda tidak lagi diperlukan, Shire telah mendarat di daftar keturunan ternak yang terancam punah di Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada. Bahkan, diperkirakan bahwa kurang dari 100 Shire kuda tetap di Kanada, dan berkembang biak adalah pada daftar kritis American ternak breeds Conservancy.

Sejarah dan asal-usul kuda Shire

Shires dinamai untuk Menggiat pedesaan di mana berkembang biak dikembangkan. Secara luas diyakini bahwa Inggris “Great Horse,” yang digunakan dalam pertempuran, adalah leluhur dari Shire. Keturunan kuda besar dianggap telah dilintasi orang Friesians dan keturunan lain dan berkembang sebagai kuda hitam Inggris lama. Kuda buta Packington, seorang kuda yang tinggal di akhir tahun 11:00-an, dianggap sebagai Sire Yayasan dari kuda Shire berkembang biak. Shire Horse Society, pertama kali disebut English Cart Horse Society, dibentuk pada 1878.

The Shire dibawa ke Amerika Serikat sekitar 1853 tetapi tidak pernah mencapai banyak popularitas. Sebaliknya, Shires digunakan terutama untuk berkembang biak meningkatkan ukuran ke dalam saham kuda pertanian yang lebih kecil.

Tipe tubuh

Kuda yang membingungkan Shire dengan Clydesdale akan mudah. Kepala lebih panjang dan sempit dalam profil daripada Clydesdale, namun, dengan tulang pipiyang lebih kecil. Hidung sedikit Romawi. Leher panjang dan melengkung, dengan set tinggi. Bagian belakang pendek, dan bahu dan dada yang kuat dan berotot. Para mengikat tidak cukup besar seperti yang dari Clydesdale, tapi mereka masih kuat dan berotot. Secara keseluruhan, kuda Shire memiliki komandan dan kehadiran yang kuat-jenis megah, otot yang beruap Anda bayangkan dalam sebuah lukisan abad pertengahan.

Ukuran kuda Shire dan umur

Shire kuda adalah tertinggi dari semua keturunan kuda, berdiri di rata-rata 17,1 tangan tinggi. Standar yang berkembang biak mengharuskan individu untuk setidaknya 16,2 tangan tinggi, dan kuda dapat sampai 17,2 tangan tinggi. Selama bertahun-tahun, sampai kematiannya pada 2001, sebuah Shire kuda bernama Goliat adalah Guinness Book of World Records pemegang RecordSet untuk kuda tertinggi di dunia. Dia berdiri di lebih dari 19 tangan tinggi. Kuda terbesar di dunia sepanjang masa mungkin adalah sebuah Shire bernama Mammoth, lahir di 1848. Dia berdiri 21,2 tangan tinggi dan beratnya diperkirakan 3.300 pon.

Rata-rata, kuda Shire hidup sekitar 28 tahun.

Menggunakan

Kuda Shire digunakan secara ekstensif untuk menarik gerobak Ale dari pabrik bir ke rumah umum. Sebelum Perang Dunia I, raksasa lembut ini sering disajikan sebagai kuda pertanian, menarik gerobak dan ladang pertanian. Ketika batubara merupakan sumber panas dan cahaya utama, Shires dipekerjakan untuk menarik gerobak batu bara yang sangat besar di atas jalan yang kasar.

Hari ini, Shire masih populer untuk menarik kendaraan seperti gerobak Wisata, dan banyak equestrians menikmati berkembang biak lembut untuk kesenangan. Mereka adalah alternatif yang ramah lingkungan untuk traktor di pertanian kecil dan masih digunakan dalam operasi penebangan kayu. Terakhir, tapi mungkin paling terlihat, mereka adalah alat promosi populer untuk bir modern hari, beberapa di antaranya lagi membuat pengiriman dengan kuda dan gerobak.

Warna dan tanda

Shire kuda datang dalam warna hitam, Teluk, kelabu, dan kastanye atau coklat kemerah-merahan, meskipun Inggris berkembang biak standar tidak memungkinkan warna kastanye. Demikian juga, menurut standar berkembang biak Amerika, “roans dan tanda putih yang berlebihan tidak diinginkan.”

Karakteristik unik Shire Horse

Karakteristik yang paling menonjol dari kuda Shire, tentu saja, adalah tinggi yang mengesankan dan kekuatan ekstrim, sifat didokumentasikan baik dalam buku catatan dan anekdot. Sebagai contoh, sepasang Shires pada tahun 1920-an menarik beban lebih dari 45 ton. Bobot yang tepat dari beban tidak dapat ditentukan, namun, karena berat melebihi kapasitas timbangan.

Meskipun ukuran Shire dapat mengintimidasi, trah ini terkenal karena temperamen yang santai. Kuda ini tidak Spook dengan mudah.

Seperti Clydesdales, kuda Shire memiliki bulu khas-helai panjang rambut-di bawah lutut dan hocks. Bulu ini harus halus, halus, dan tidak terlalu tebal. Kuku yang besar, sesuai ukuran tubuh mereka harus membawa.

Temperamen mereka juga penting. Mereka berdiri tegak dan bangga, tapi menyenangkan manusia dengan sikap mereka ramah dan damai.

Juara dan selebriti Shire Horses

Kuda tertinggi Inggris Raya adalah Duke, sebuah Shire yang, sebagai dari 2008, berdiri di sebuah megah 19,3 tangan tinggi (itu sekitar 6 kaki 5 inci), beratnya hampir sama dengan mobil, dan masih tumbuh. Dia makan sekitar empat kali jumlah rata-ukuran kuda mengkonsumsi dan tinggal di kandang yang dibangun khusus untuk dia (dia tidak bisa masuk ke dalam kandang berukuran standar). Selimut dan aksesoris lainnya, kebutuhan, Custom-Made. Meskipun ukurannya, meskipun, penangan-nya mengatakan dia “selembut anak domba” dan sangat melekat pada kuda Shetland yang tinggal di peternakan yang sama.

Salah satu Shires yang paling terkenal adalah Goliath yang Agung, yang meninggal pada tahun 2001. Diukur pada lebih dari 19,5 tangan tinggi, ia adalah kuda tertinggi di Britania Raya pada saat itu dan, selama delapan tahun, terdaftar dalam “Guinness Book of World Records.” Bahkan, publikasi mengenalinya di 2000 sebagai kuda hidup tertinggi di dunia. Seekor kuda hitam yang cantik terkenal karena karakternya, ia adalah anggota tim kuda pertunjukan yang dimiliki oleh pabrik bir Young and Co.

Apakah Shire Horse Right untuk Anda?

Shires mungkin besar, tapi mereka sangat tenang. Meskipun awal pengendara mungkin perlu dorongan untuk naik kapal, mereka dapat cukup yakin perjalanan yang mulus. Shires jarang belakang atau buck, dan mereka tidak menakut-nakuti dengan mudah. Mereka menoleransi suara keras, kendaraan, anak, air, tanduk, Guntur, dan bahkan hewan lain seperti anjing dengan penuh percaya diri dan kemerataan. Mereka sangat ingin menyenangkan, sehingga mereka mudah untuk melatih. Sifat santai ini mungkin muncul dari jenis asli yang dimaksudkan tujuan: untuk membawa pria di baju besi berat ke keras, situasi pertempuran berbahaya tanpa flinching.

Sebuah kata tentang perawatan: The bulu indah di sekitar pergelangan kaki memerlukan teratur menyikat dan membersihkan untuk menghindari infeksi bakteri yang menyebabkan menyakitkan, berkerak scabbing. Umumnya dikenal sebagai “keracunan embun,” “demam Lumpur,” dan “goresan,” kondisi ini dapat dihindari dengan menjaga Shire kering dan mengobati tanda infeksi segera dengan antibiotik. Di atas, Anda mungkin akan memerlukan bangku kokoh untuk mencapai cukup tinggi untuk pengantin kuda Shire Anda sepenuhnya. Pilihan kuku akan membantu Anda menggali serpihan dan batu dari kuku kuda yang sangat besar.

Sebuah Shire adalah jenis agak mahal untuk menjaga, untuk sejumlah alasan. Karena ukurannya yang tipis, itu membutuhkan lebih banyak pakan daripada keturunan lainnya. Beberapa dokter hewan merekomendasikan Diet tinggi lemak untuk menangkal kondisi yang umum di Shires, yang menyebabkan kram di kaki belakang kuartal. Biasanya, pemilik harus membeli Custom-Made taktik; peralatan yang diproduksi secara massal tidak cocok. Terakhir, kuda ini dapat perintah harga premi karena relatif kelangkaan.

Secara umum, meskipun, Shire adalah sebuah genial, kokoh berkembang biak yang ideal bagi siapa saja dengan waktu dan sarana untuk memberi makan, rumah, dan pengantin pria itu.