Inilah Asal Usul Dan Karakteristik Kuda Percheron Yang Harus Kamu Ketahui

kuda percheron
kuda percheron

Percheron adalah di antara raksasa lembut dari dunia kuda . Setelah kuda perang, maka yang populer dan kuat draft kuda, Percheron hari ini sama-sama nyaman di bawah pelana dan di Harness. Hal ini kompetitif di sirkuit kuda-tarik, di mana tim dari kuda dicocokkan dengan terus meningkatnya bobot. Mereka sering disilangkan dengan keturunan kuda ringan seperti ketelitian untuk menghasilkan kuda Berkuda tipe olahraga.

Sejarah Percheron dan asal-usul

Trah Percheron dikembangkan di Provinsi Perche di region Normandia Perancis. Percherons awal mungkin telah melintasi antara barbs dibawa oleh Moor dan draft besar Flemish (“kuda besar”) keturunan. Beberapa teori lain tentang asal-usul mereka ada juga.

Garis keturunan Arab akhirnya diperkenalkan untuk menambahkan kekerasan dan perbaikan. Selama tahun 1800-an, pemerintah Perancis mengembangkan berkembang biak lebih lanjut untuk digunakan sebagai kuda kavaleri. Peternakan perkembangbiakan nasional, yang disebut Le pin National Stud, masih melahirkan Percherons sampai hari ini, bersama dengan beberapa keturunan lain asal Perancis.

Pada awal abad ke-20, Percheron adalah kuda yang paling populer berkembang biak di Amerika dan rancangan terbesar kuda berkembang biak Registry. Seperti banyak draft breeds, jumlah mereka menyusut sebagai traktor pertanian dan mobil menjadi tenaga kuda baru, dan rancangan kuda tidak lagi diperlukan untuk pekerjaan pertanian. Untuk waktu di AS, mereka berada di daftar menonton American ternak breeds Conservancy tetapi sekarang tumbuh dalam jumlah dan telah diambil dari daftar; Namun, Conservancy menyarankan bahwa jumlah berkembang biak masih menanggung pemantauan. Asosiasi kuda Percheron Amerika sekarang mencakup lebih dari 3.000 anggota di semua 50 Amerika Serikat.

Tipe tubuh

Para Percheron memiliki bahu sangat berotot, lengan bawah, dan menghangat, dan memberikan kesan keseluruhan kekuatan kompak. Leher mereka yang kokoh dan elegan melengkung, dengan kepala samar mengingatkan pengaruh Arab di masa lalu mereka. Mereka memiliki telinga kecil, tegak dan dahi datar, tidak seperti wajah yang dished Arab .

Ukuran dan umur Percheron
Kuda Percheron berdiri 16,2 untuk 17,3 HH dan berat dari 1.800 untuk 2.600 pound, tergantung pada garis keturunan. Di Perancis, mereka dapat berkisar dari 15,1 ke 18,1 HH. Percheron berkembang biak standar, termasuk jenis tubuh, warna, dan ukuran, berbeda dari negara ke negara. Registri minimum di AS dan Inggris mengharuskan kuda berada di kisaran yang lebih berat.

Menggunakan

Awalnya dibesarkan sebagai kuda perang, Percherons hari ini paling sering terlihat didorong dalam Harness. Karena mereka kompak, mereka ideal untuk digunakan dalam penebangan. Pengendara yang lebih suka kuda besar sering memilih Percherons untuk kesediaan dan fleksibilitas. Percherons dapat ditunggangi Barat dan Inggris, dan mereka memiliki kehadiran menawan di cincin Dressage. Untuk pengendara yang pemalu, kuda Percheron yang mantap bisa menjadi wahana membangun kepercayaan diri.

Warna dan tanda

Percherons bisa hitam, kelabu, kastanye, Teluk, Roan, dan Sorrel. Percherons yang dibesarkan di Perancis lahir dengan warna hitam dan kemudian berubah menjadi kelabu saat matang; tidak ada warna lain yang diizinkan dalam registri. Meskipun tanda putih diizinkan, kelebihan putih adalah disukai.

Karakteristik unik Percheron

Tidak seperti Clydesdale dengan feathering kakinya yang berat, kaki Percheron yang bersih, tanpa rambut panjang. Kotoran dan ekor mereka dapat menjadi tebal dan sering bergelombang. Mereka sedikit lebih hidup daripada beberapa konsep mereka kerabat kuda, dan mereka sering keluar-menyeberang dengan ketelitian, warmbloods, dan keturunan Baroque seperti Andalusians dan Lusitanos untuk digunakan sebagai kuda olahraga di Dressage, eventing, berburu, dan kenikmatan Berkuda.

Percherons yang dihargai tidak hanya untuk perawakan berotot mereka, sikap waspada, dan postur bangga tetapi juga untuk disposisi mereka. Mereka cerdas, dengan sikap tenang dan kemauan untuk menyenangkan. Stamina mereka legendaris; penggemar berkembang biak di tahun 1800-an dipuji kemampuan mereka untuk melakukan perjalanan hampir 40 mil sehari di sebuah Trot.

Para anggota dari Registry Perancis memiliki merek khusus di leher mereka: inisial yang terjalin dari Société Hippique Percheronne (Perancis Percheron Horse Society).

Juara dan selebriti Percheron Horses

Jean Le Blanc, yang berkabut di tahun 1800-an, dianggap sebagai salah satu pendiri dari Percheron modern yang berkembang biak. Gallipoly adalah Sire Arabia dari Jean Le Blanc.

Pada akhir tahun 1800-an dan awal 1900-an, Armour Packing Company terkenal dengan gerobak kuning yang mereka gunakan untuk

mengantarkan barang mereka; mereka digambar oleh Percherons kelabu. Kuda lapis baja berkompetisi di Ring melawan kuda atas pada waktu itu juga, mengambil kehormatan di empat dan enam kuda Hitches. Acara sirkus yang menjual-Floto menampilkan tim Armour sebagai atraksi utama.

Pada tahun 1980-an, halangan Heinz Percheron diciptakan untuk menghormati tradisi pengiriman horseditarik. Dengan delapan percherons hitam, halangan adalah menarik populer di Parade dan pameran di seluruh AS. Setelah pensiun pada 2007, itu disumbangkan kepada Angkatan Darat, yang menggunakannya dalam upacara di Pemakaman Nasional Arlington.

Tidak ada riwayat Percheron di zaman yang relatif modern akan lengkap tanpa menyebutkan rancangan kuda Pabst Brewery. Pada 1800-an, perusahaan menggunakan kuda untuk menyalakan pabrik dan mengantarkan bir di Chicago. Keluarga yang dimiliki peternakan pejantan Percheron, pembibitan saham sendiri-yang akhirnya memenangkan kehormatan di pameran dunia 1904 dan di banyak acara kompetitif lainnya.

Le pin National Stud Farm adalah yang tertua di Perancis, paling bergengsi pejantan nasional. Dikenal sebagai “Versailles Berkuda,” Château abad ke-17, halaman, dan kandang di rumah Percherons dan setidaknya sembilan ras kuda lainnya untuk reproduksi. Sebuah menunjukkan Percheron besar menarik mengagumi kerumunan, seperti halnya drive panjang melalui taman yang subur. Menampilkan interaktif, film, dan fitur lainnya mendidik pengunjung pada sejarah bertingkat kuda Perancis.

Apakah kuda Percheron tepat untuk Anda?

Karena sifat mereka yang jinak, Percherons dapat menjadi kuda yang baik bagi pengendara pemula, banyak di antaranya mungkin memerlukan blok pemasangan untuk naik ke kapal. Manis, toleran, dan santai, kuda megah ini ideal bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman dalam kepemilikan kuda yang keturunan lain membutuhkan. Mereka dikenal sebagai penjaga mudah yang mampu beradaptasi dan berkembang dalam berbagai iklim dan kondisi.