Inilah 10 Jenis Kuda Yang Populer Untuk Di Kembangbiakan

Jenis-jenis kuda yang banyak di kembangbiakan
Jenis-jenis kuda yang banyak di kembangbiakan

Menurut jajak pendapat pecinta kuda, sepuluh keturunan atau jenis makhluk kuda yang ditemukan untuk menjadi favorit penggemar. Untuk tujuan jajak pendapat, kuda secara ilmiah diklasifikasikan sebagai anggota Equus ferus caballus yang umumnya matang untuk menjadi 14,2 tangan (58 inci atau 150 cm) atau lebih tinggi. Ponies diklasifikasikan sebagai anggota Equus caballus yang matang kurang dari 14,2 tangan.

Periksa untuk melihat apakah salah satu jenis favorit Anda sepanjang masa atau kuda membuat daftar.

American Quarter kuda

Di tempat pertama, dengan 20 persen suara, adalah kuda kuartal Amerika. Terkenal karena kelincahan, kepikunan, dan atletis, kuda ini dihormati oleh pemula dan profesional sama. Mereka dapat bintang di jalan atau di cincin pertunjukan. Kuda kuartal Amerika memiliki jenis Registry terbesar di dunia dan kuda dinikmati secara global.

Arab

Di tempat kedua adalah ras Arab atau campuran Arab dengan 14 persen suara. Arab mungkin bukan kuda pertama yang ideal, meskipun selalu ada pengecualian untuk aturan, dan banyak pemula mulai keluar menunggang Arab atau bagian Arab. The Arab berkembang biak registri adalah jenis tertua registri di dunia. Setiap ras kuda ringan dapat melacak leluhur mereka kembali ke Arab.

Thoroughbreds

Setelah dekat di belakang Arab, di tempat ketiga dengan 13 persen pemilih dalam Perjanjian, adalah keturunan. Ketelitian mungkin bukan secangkir teh semua orang, tetapi beberapa cocok untuk pemula. Banyak trek-balap kuda menemukan karier kedua sebagai kuda berkuda dan mengemudi baik dalam disiplin kompetitif seperti Dressage dan melompat dan sebagai kesenangan kuda untuk berkuda halaman belakang.

Appaloosa

Warna-warni, melihat Appaloosas datang di keempat dekat dengan sekitar 9 persen dari suara. Kuda ini awalnya dikembangkan oleh bangsa kuda Nez Perce penduduk asli Amerika. Trah populer ini telah pulih dari dekat kepunahan oleh beberapa peternak yang berdedikasi. Hardy, dengan pola mantel brilian, hanya sedikit orang yang bisa mengabaikan daya tarik kuda ini. Hal ini diyakini menjadi keturunan dari kuda liar dengan jalan Raya, kuda seperempat Amerika, dan Arab dicampur dalam.

Dan warmbloods

Meskipun kuda seperempat dan banyak keturunan kuda ringan lainnya sebenarnya adalah warmbloods — Hanovarians, Trakehners, Cleveland Bays, Kanada, dan warmbloods Belgia ditemukan sebagai yang kelima paling populer. Banyak dari keturunan Eropa dibesarkan untuk medan perang dan cenderung lebih besar bertulang dan memiliki lebih dari temperamen apatis daripada banyak keturunan kuda ringan.

Kuda Shetland

Datang di tempat keenam adalah kuda seperti Shetland yang elok dan kuda Walesyang lebih elegan. Sebagai anak, banyak orang mungkin telah belajar menunggang kuda poni karena perawakannya yang lebih pendek. Kuda pendek tampak kurang mengintimidasi karena ada jarak yang lebih pendek untuk jatuh.

Kuda Morgan

The Morgan, dengan kekuatan, keanggunan, dan sejarah adalah sebanyak berkembang biak yang populer karena merupakan ikon budaya. Kuda resmi jenis Vermont, kuda Morgan digunakan otot untuk membersihkan dan membajak peternakan New England selama tahun-tahun awal sejarah Amerika. Hari ini, itu adalah populer mengemudi dan menunggang kuda. Hal ini pasti di atas jejak kasar karena halus dan bermartabat di cincin pertunjukan. Morgan adalah kuda paling populer ketujuh.

Kuda Grade

Grade kuda-kuda tidak ada tertentu atau berkembang biak adalah kuda kedelapan paling populer. Banyak orang yang telah mengendarai untuk sementara mungkin memiliki kuda kelas favorit dalam sejarah Berkuda mereka. Grade kuda, meskipun mereka tidak memiliki silsilahdibedakan, dapat melakukan segala sesuatu yang lain kuda dapat melakukan dan banyak membuat kuda pemula ideal.

Ras gaited

Datang di nomor sembilan adalah ras gaited . Kuda gaited adalah keturunan kuda yang telah selektif dibesarkan untuk kecenderungan gaited alam, yaitu, kemampuan untuk melakukan perjalanan yang lebih halus disebut sebagai kipis ambling. Breeds seperti kuda pelana Tennessee Walker dan Kentucky Gunung adalah pilihan populer bagi pengendara yang lebih tua yang memiliki masalah dengan lutut dan punggung dan mencari bouncing-bebas naik kesenangan.

Kuda Clydesdale

Peringkat kesepuluh adalah draft breeds. Kuda Clydesdale , yang Percheron, dan keturunan kuda berat lainnya adalah raksasa lembut dari dunia kuda. Draft salib dapat membuat kuda pertama yang ideal karena mereka sering jinak dan lembut.